Paramyxoviruses

Paramyxoviruses
  • VIRUS: Paramyxoviruses: Parainfluenza, Gondok, Campak, virus pernapasan
  • Para Paramyxoviruses merupakan penyebab penting penyakit pernafasan pada anak-anak. Penyakit termasuk croup, bronkiolitis dan pneumonitis.
  • Kelompok ini virus berbagi fitur serupa, mereka memiliki amplop berlapis ganda dengan paku, memiliki simetri heliks dan mengandung genom RNA untai negatif. RNA-dependent RNA polimerase (RDRP) yang terkandung dalam partikel virus.
  • Paramyxoviruses bereplikasi di sitoplasma dan dirilis oleh tunas.
  • Virus-spesifik antigen termasuk yang terkait dengan amplop dan mereka terkandung dalam nukleokapsid ini.
  • Rentang host untuk Paramyxoviruses termasuk manusia dan monyet.
Virus ini menghasilkan sel-sel raksasa multinuklear (syncytia) oleh produksi dari faktor sekering sel, dan kemudian menyebabkan lisis sel inang.

EPIDEMIOLOGI
  • Parainfluenza: Ditemukan di seluruh dunia, Parainfluenza mempengaruhi kebanyakan anak-anak. Virus ini endemik di beberapa daerah dan epidemi di kali. Sumber untuk infeksi saluran pernapasan adalah manusia. Penyakit ini menular selama 3-16 hari, transmisi orang ke orang atau dengan tetesan. Pada usia 5 tahun, sekitar 90-100% memiliki antibodi terhadap tipe 3, sekitar 74% untuk tipe 1 dan sekitar 58% tipe 2.
  • Gondong: Juga ditemukan di seluruh dunia, gondok endemik dengan puncak penyakit akut muncul dari Januari sampai Mei. Epidemi terjadi setiap 2-7 tahun dan manusia adalah host saja. Transmisi adalah melalui sekresi saliva dan penyakit menular sebelum dan setelah gejala. Hal ini kurang menular dari Parainfluenza sehingga hubungan intim biasanya dibutuhkan. Dalam populasi tidak divaksinasi, sekitar 45% orang yang terinfeksi pada usia 5 dan sekitar 95% usia 15 tahun. Sekitar 35% dari mereka yang terinfeksi yang subklinis, namun.
  • Campak: endemik di seluruh dunia, epidemi terjadi setiap 2-4 tahun di negara maju ketika kerentanan populasi mencapai sekitar 40%. Sumber virus adalah manusia (pernafasan) sekresi. Penyakit umumnya mempengaruhi orang-orang dalam kelompok usia 4-7 tahun. Insiden SSPE adalah sekitar 6-20 per juta.
  • RSV: seluruh dunia Juga endemik, epidemik terjadi setiap tahun, biasanya antara Januari dan Maret. Reinfeksi umum. Sumber untuk infeksi saluran pernafasan manusia dan penyakit menular biasanya sekitar 4-5 hari setelah gejala. Kebanyakan bayi mengalami infeksi saluran pernapasan atas tetapi antara 15% dan 50% mengalami lebih rendah (lebih serius) infeksi pernapasan. 
Sumber : Dari Berbagai Sumber

0 komentar:

Posting Komentar