Virus Herpes

Virus Herpes 

VIRUS HERPES biasanya akan mempengaruhi wajah, sakit tenggorokan, sakit pada mulut (yang kadang-kadang dapat memborok), kelenjar leher bengkak, dan suhu abnormal. Awal infeksi di daerah kelamin biasanya didapatkan tanda merah menyakitkan, lesi yang dapat tersebar di area yang luas dan dapat melibatkan perineum dan anus. Infeksi genital juga dapat dikaitkan dengan mati rasa sementara di daerah yang terkena, kelenjar bengkak di selangkangan, kesulitan membuang air kemih, dan sebagainya. Kadang-kadang, infeksi primer seperti ini juga dapat memicu meningitis virus.

Herpes adalah infeksi virus pada kulit. Herpes Simplex Virus merupakan salah satu virus yang menyebabkan penyakit herpes pada manusia. Tercatat ada tujuh jenis virus yang dapat menyebabkan penyakit herpes pada manusia, yaitu Herpes Simplex Virus, Varizolla Zoster Virus (VZV), Cytomegalovirus (CMV), Epstein-Barr Virus (EBV), dan Human Herpes Virus tipe 6 (HHV-6), tipe 7 (HHV-7), tipe 8 (HHV-8). 
Semua virus herpes memiliki ukuran dan morfologi yang sama dan semuanya melakukan replikasi pada inti sel. Herpes Simplex Virus sendiri dibagi menjadi dua tipe, yaitu Herpes Simplex Virus tipe 1 (HSV-1) yang menyebabkan infeksi pada mulut, mata, dan wajah dan Herpes Simplex Virus tipe 2 (HSV-2) yang menyebabkan infeksi pada alat kelamin (genital).Tetapi, bagaimanapun kedua tipe virus tersebut dapat menyebabkan penyakit dibagian tubuh manapun.
  1. HSV-1 menyebabkan munculnya gelembung berisi cairan yang terasa nyeri pada mukosa mulut, wajah, dan sekitar mata. 
  2. HSV-2 atau herpes genital ditularkan melalui hubungan seksual dan menyebakan gelembung berisi cairan yang terasa nyeri pada membran mukosa alat kelamin.
Sumber : Dari Berbagai Sumber

0 komentar:

Posting Komentar